AD (728x60)

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 13 Mei 2014

Visualisasi Informasi - Global Power

Share & Comment
File asli jpg , Illustrator


Informasi yang saya visualisasikan berikut dalam bentuk graphic,  bersumber dari data Global Fire Power (globalfirepower.com).

Data yang saya gunakan adalah Beberapa Data GFP untuk Land Systems dan Air Power dari 4 (empat) Negara, yaitu US of America, Russia, South Korea, dan Afghanistan.

Atribut data Data Land Systems yang saya gunakan adalah Tank, SPGs (Self-Propelled Guns), dan Tower-Artillery. Sedangkan Atribut Data Air Power yang saya gunakan adalah Helicopters, Trainer-Aircraft dan Fixed Attack Aircraft.

Tujuan Visualisasi Informasi

Visualisasi berbentuk Grafik Balok yang setiap atribut data pada balok dibagi menjadi beberapa bagian, sesuai dengan jumlah atribut setiap data masing-masing negara tersebut.
Misalnya, Data Land-Systems. Dalam satu negara terlihat ada beberapa bagian yang merupakan nilai dari atributnya. Yaitu Pada Negara US of America, jumlah Tank adalah 8.325, jumlah SPGs adalah 1.934, dan jumlah Towed-Artiellery adalah 1.791. Begitupun untuk ketiga negara lainnya (Russia, South Korea, dan Afghanistan).


Tujuannya, supaya terlihat perbedaan antar satu negara pada masing-masing atribut. Beitupu dengan Data Air Power dan atributnya. Dengan demikian, kita menjadi lebih mudah dalam pengambilan keputusan dan kesimpulan. 
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Content

Recent Posts

Happy design and writing!

Copyright © "ISEE 2014" | Organized by