AD (728x60)

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 13 Mei 2014

Website Usability Testing Tools

Share & Comment
source  : http://www.usefulusability.com/24-usability-testing-tools/#UserTesting
tittle      : Website Usability Testing Tools

Dalam rangka mengefisiensi waktu dan biaya, usability testing dapat dimanfaatkan melalui tools-tools yang telah ada sesuai dengan keperluan. Usability researchers juga berkesempatan dalam mengevaluasi,menganalisis, dan membuat rekomendasi untuk perbaikan suatu situs web, yang mana pemilik situs web tersebut menjadi diuntungkan pula. Hasil evaluasi, analisis, dan rekomendasi pun dapat dikumpulkan dalam hitungan waktu yang cepat.

Usability adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menjelaskan kemudahan yang didapat seseorang dalam menggunakan sebuah alat  untuk mencapai tujuan. Menurut Jakob Nielsen, Usability merupakan atribut kualitas untuk mengukur seberapa mudah suatu antarmuka yang digunakan.
                
Tools yang akan saya paparkan adalah 5 dari 24 yang tertera dalam sumber. Yaitu, Websites Grader, Google Analytics, UserVue, UserTesting.com, dan UserFly.

1.      Website Grader


Website grader adalah alat kegunaan SEO dan dapat membantu para researchers mengidentifikasi isu-isu dalam sebuah situs web yang mungkin perlu ditangani. Website grader menganalisis 22 indikator kunci keberhasilan SEO, termasuk on-page dan off-page factor.

Alasan Website grader sangat membantu bagi para  researchers, karena perubahan fungsional untuk struktur atau isi dari sebuah situs web akan berdampak komponen SEO. Dengan demikian, ketika membuat perubahan fungsional untuk suatu situs, kita dapat memeriksa perubahan-perubahan tersebut dengan Website grader, atau alat terkait yang mengevaluasi kesehatan SEO dari sebuah situs web.

Pro - Gratis dan cepat SEO alat situs grader.
Kontra - faktor SEO saja, tidak memberikan data perilaku pengguna.
Harga – Gratis


2.     Google Website Optimizer



Google Website Optimizer memungkinkan pengujian fungsional berbagai skenario. Cara Google Website Optimizer bekerja sederhana dan mudah untuk digunakan . 

Karena gratis , mudah digunakan dan memiliki pengguna yang sebenarnya melakukan tugas-tugas nyata, Google Website Optimizer adalah alat yang sangat berguna untuk melakukan pengujian pada situs web . 

Pro - Free mudah untuk membuat dan menggunakan A / B atau alat uji Multivariate .
Kontra - Tidak akan mengidentifikasi " mengapa " dari perilaku pengguna .
Harga – Gratis


3.     Google Analytics


Google Analytics, mudah digunakan, bebas, dan sangat berguna alat pengujian kegunaan yang menyediakan seperangkat pelacakan data situs web dan alat analisis . Peneliti kegunaan berusaha untuk memahami informasi penggunaan untuk situs web dapat menggunakan laporan untuk mengidentifikasi berbagai hal. Data meliputi sesi pengguna , kunjungan , tampilan halaman , dll.

Pro - Free metrik web yang komprehensif alat pelaporan .
Kontra - data tidak menyediakan " mengapa " dari perilaku pengguna .
Harga – Gratis



4.    UserVue



UserVue memungkinkan researchers untuk menghubungkan , dan berinteraksi dengan pengguna dari jarak jauh .


Pro - Mudah digunakan dan murah alat pengujian kegunaan dimoderasi remote yang memungkinkan dan catatan satu -satu sesi , termasuk kemampuan untuk pengamat untuk menonton tes .
Kontra - UserVue tidak tersedia untuk peserta dengan koneksi internet dial- up . Sambungan telepon VoIP yang tersedia untuk Amerika Serikat dan Kanada saja.
Harga - Langganan kursi tunggal adalah $ 149 per bulan .

Meskipun secara teknis mungkin tidak diklasifikasikan sebagai alat kegunaan oleh beberapa , masing-masing tiga alat ini menyediakan banyak data tentang situs web yang dapat dan harus dianalisis oleh peneliti kegunaannya .


5.    UserTesting.com



UserTesting.com adalah kegunaan pengujian layanan - panel berbasis yang menyediakan umpan balik dari penguji mengenai pertanyaan tentang situs web seseorang . Termasuk dengan setiap tes adalah video Flash tester berbicara tentang interaksi mereka dengan situs mereka isi itu . Selain video , ringkasan ditulis oleh tester, menjelaskan apa yang mereka suka atau tidak suka tentang situs tersebut . Tes biasanya dilakukan dalam waktu satu jam , dan dengan demikian cukup cepat .Setiap tes biaya $ 29 namun ada pre -pay kuantitas diskon tersedia .

Untuk melakukan tes , peneliti memasukkan informasi dasar tentang pengguna biasa yang mungkin menggunakan situs web , termasuk jenis kelamin, usia , pendapatan dan keahlian komputer . Persyaratan teknologi opsional juga dapat ditambahkan. UserTesting.com kemudian memberikan pada tester yang paling dekat profil pengguna khas Anda .

Sebuah fitur bagus adalah kemampuan untuk menilai masing-masing tester, yang membantu menyediakan peneliti dengan beberapa informasi yang berkualitas tentang umpan balik yang diterima dari tester . UserTesting.com memang menawarkan kemampuan bagi para peneliti untuk menggunakan penguji mereka sendiri , bukan dari para panelis , biaya adalah sama ($ 29 untuk setiap tes , pengguna yang berpartisipasi akan dibayar $ 10 oleh UserTesting.com ) .

Pro - Cepat dan terjangkau - panel berbasis kegunaan ulasan. Termasuk video tester berjalan melalui situs, ditambah ringkasan tertulis .
Kontra - Tidak ada kemampuan untuk mengajukan pertanyaan tindak lanjut sementara tester sedang melakukan tes . Panelis mungkin tidak cocok sesuai untuk pemirsa niche .
Harga - $ 29 per tes, tabungan prabayar tersedia untuk membeli kuantitas yang lebih besar ( 10 tes atau lebih ) .


Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Content

Recent Posts

Happy design and writing!

Copyright © "ISEE 2014" | Organized by